Senin, 04 Maret 2013


Camat Labuhan Haji Bentuk Komite Penanggulangan Keamanan Dan Kebersihan.

Suasana Pagi (sunrise) Pantai Labuhan Haji

Labuhan Haji; DA. Untuk menciptakan kawasan pantai Labuhan Haji yang aman, bersih dan terhindar dari ganguan-gangguan yang mengusik kenyamanan masyarakat dan pengunjung lainnya, pihak Kecamatan Labuhan Haji bersama mengaku akan membentuk Komite Penanggulangan Keamanan dan Kebersihan  di Wilayah kawasan Pantai Labuhan Haji. Hal itu diungkapkan Camat Labuhan Haji Asmiluddin, rabu (21/2) diruang kerjanya. “kami bersama kepala desa akan segera membentuk Komite Penanggulangan Keamanan dan Kebersihan, karna selama ini juga wilayah Pantai Labuhan haji masih terlihat kotor” sebutnya. Komite Penanggulangan Keamanan dan Kebersihan yang akan dibentuk tidak hanya sekedar tujuan untuk kawasan pantai saja, namun yang lebih dari itu adalah untuk mencipatakan lapangan kerja bagi para pemuda di wilayah pantai agar memiliki kegiatan yang positif sehingga tidak mendorong terjadinya perilaku-perilaku menyimpang seperti pemalakan. Komite yang akan dibentuk nanti terdiri dari unsur pemuda dan masyarakat lainnya. Rencananya kegiatan yang akan dilakukan oleh komite tersebut salah satunya mengelola lahan Parkir dan retribusi lainnya di luar kawasan dermaga dan hasilnya akan dikelola oleh komite dan Pemerintah desa sebagai Anggaran Pendapatan Desa (APBDes). Terkait dengan  pungutan atau retribusi yang dilakukan dilingkar dermaga Labuhan haji Asmiluddin menjelaskan bahwa itu adalah kewenangan pihak dermaga “pungutan yang dilakukan di Dermaga itu sudah ada ketentuannya, pusat yang punya urusan itu” jelasnya.   Lebih jauh Camat yang juga mantan Sekcam (sekretaris camat) Kecamatan Labuhan haji itu memaparkan rencananya bahwa Komite yang akan terbentuk dapat menjaga dan melestarikan budaya dan pemeliharaan kawasan Pantai Labuhan sehingga wilayah pantai tersebut menjadi icon obyek wisata di lombok timur “kita berharap agar wilayah pantai kita ini menjadi icon obyek wisata lombok timur” harapnya. (adhi)

0 komentar:

Tuaq Adhi

Aku hanya menulis ketika ada bisikan hati. Aku tak akan menulis jika terpaksa apalagi dipaksa. Karena Menulis itu kerja pikiran, yang keluar dari hati. Jika tanpa berpadu keduanya, Hanya umpatan dan caci maki.

Utama

Cari Disini

Adhi. Diberdayakan oleh Blogger.

Ucapan

TERIMAKASIH TELAH BERKUNGJUNG DI Senandung Anak Desa

Translate

Kutipan

Semua manusia memliki potensi utk mencapai kebenaran, tetapi tidak mungkin kebenaran mutlak dimiliki oleh manusia, karena yg benar secara mutlak hanya Tuhan. Maka semua pemikiran manusia juga harus dinilai kebenarannya secara relatif. Pemikirn yg mengklaim sbg benar secara mutlak, dan yg lain berarti salah secara mutlak, adlh pemikiran yg bertentangan dgn kemanusiaan dan keTuhanan.

Note

Tidak ada satupun peradaban yang terlahir di bumi ini tanpa proses hijrah, Harimau yang terkenal sebagai raja rimba akan tetap dalam kelaparan kalau dia tidak meninggalkan sarangnya untuk mencari makan, keindahan sayap kupu-kupu akan menjadi keindahan pribadi tanpa bisa di nikmati orang kalau dia tidak meninggalkan kepompongnya, begitu juga halnya dengan manusia dia tidak akan mernjadi manusia paripurna kalau dia tidak meninggalkan kampung halamannya untuk menggali ilmu ilahi.

Popular Posts