Sabtu, 14 Maret 2020



Wanasaba, SAD - Direncanakan pada bulan Juni mendatang Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Arie Setiadi akan berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba, dalam rangka persiapan agenda tersebut pemerintah desa Beririjarak menyelenggarkan rapat koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat desa Beririjarak, pada Jumat (13/3) di Aula Kantor Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba. Dalam sambutannya kepala desa Beririjarak Lalu Pauzi mengemukakan bahwa tahun ini desa Berirjarak mendapat amanah sebagai tuan rumah dua agenda besar yang harus disukseskan penyelenggaraannya, pertama beririjarak ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan kemudian yang kedua adalah Desa Bebrijarak menjadi salah satu lokasi atau desa yang akan dikunjungi Wamendes PDTT, untuk itu ia berharap kepada semua pihak untuk dapat mengambil peran masing-masing secara maksimal agar kedua agenda besar tersebut dapat terselenggara dengan baik sesuai dengan harapan. “semua kita harus berperan maksimal, tanpa keterlibatan kita semua kedua acara ini akan sulit diselenggarakan dengan baik” pintanya.
Lebih jauh Lalu Pauzi mengemukakan bahwa kehadiran Wamendes PDTT nantinya akan dirangkai  dengan beberapa acara yang akan dilaksanakan seperti gelar budaya dan acara selamatan mata air Gawar Gong. Menurutnya acara-acara tersebut tentu harus dipersiapan dengan matang dan maksimal. Menyinggung keberadaan mata air Gawar Gong Lalu Pauzi kembali mengimbau kepada segenap masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan kawasan gawar gong sebagai penyangga kehidupan masyarakat Beririjarak khususnya dan masyarakat Kecamatan Wanasaba pada umumnya, “hutan dan mata air gawar gong menjadi penyangga kehidupan kita, menjadi sumber air bersih juga sebagai sumber air pertanian, untuk itu mari kita sama-sama jaga dan lestarikan” imbuhnya.
Pada acara rapat koordinasi tersebut, turut hadir Ketua dan anggota BPD, LKMD, Camat Wanasaba, kelompok pemuda, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan berbagai komponen desa lainnya. (adhi/SR)

0 komentar:

Tuaq Adhi

Aku hanya menulis ketika ada bisikan hati. Aku tak akan menulis jika terpaksa apalagi dipaksa. Karena Menulis itu kerja pikiran, yang keluar dari hati. Jika tanpa berpadu keduanya, Hanya umpatan dan caci maki.

Utama

Cari Disini

Adhi. Diberdayakan oleh Blogger.

Ucapan

TERIMAKASIH TELAH BERKUNGJUNG DI Senandung Anak Desa

Translate

Kutipan

Semua manusia memliki potensi utk mencapai kebenaran, tetapi tidak mungkin kebenaran mutlak dimiliki oleh manusia, karena yg benar secara mutlak hanya Tuhan. Maka semua pemikiran manusia juga harus dinilai kebenarannya secara relatif. Pemikirn yg mengklaim sbg benar secara mutlak, dan yg lain berarti salah secara mutlak, adlh pemikiran yg bertentangan dgn kemanusiaan dan keTuhanan.

Note

Tidak ada satupun peradaban yang terlahir di bumi ini tanpa proses hijrah, Harimau yang terkenal sebagai raja rimba akan tetap dalam kelaparan kalau dia tidak meninggalkan sarangnya untuk mencari makan, keindahan sayap kupu-kupu akan menjadi keindahan pribadi tanpa bisa di nikmati orang kalau dia tidak meninggalkan kepompongnya, begitu juga halnya dengan manusia dia tidak akan mernjadi manusia paripurna kalau dia tidak meninggalkan kampung halamannya untuk menggali ilmu ilahi.

Popular Posts